Atlas

TK

Hari ini hari kamis, 18 Februari 2011. Ga terasa waktu berjalan cepet banget. Hari ini tiba – tiba gw merasa pengen nginget apa aja yang udah gw lakuin dalam berbagai fase di kehidupan gw. And it leads me to my childhood memory. Setelah gw pikirkan dengan akal sehat dini dewasa aka dini masa kini, ternyata masa kecil gw sebenernya dipenuhi oleh berbagai hal – hal yang ga penting tapi dianggap penting, dan betapa hal – hal kecil itu biarpun kecil dan ga penting tapi bisa bikin hidup gw berwarna, seru, penuh intrik, dan menyenangkan, haha..

Perjalanan mengingat masa kecil gw dimulai dari memori tentang hari – hari rebutan ayunan sama anak senior aka anak kelas nol besar di TK Nurul Iman, TK gw tercinta. TK ini berlokasi di daerah Pondok Bambu, Jakarta Timur. Deket sama Tip-Top, supermarket yang terkenal. Waktu itu gw masih kelas TK nol kecil (setara dengan TK A).

Setiap waktu istirahat, setelah bel berbunyi dini kecil yang lucu (gw maksudnya) beserta teman – teman dan pengikutnya yang setia (baca : dina & friends) langsung meluncur ke TKP untuk rebutan ayunan yang paling hip di TKnya. Ayunan ini bermuatan 4 orang, yang kalo naik ayunan itu dengan kecepatan tinggi rasanya seperti naik kora – kora (berlebihan, haha). Kalo udah dapet ayunannya rasanya ga mau gantian, ha ha ha. Akan tetapi, masalah timbul ketika dini kecil yang lucu beserta teman – teman dan pengikut setianya mendapati ayunan tersebut sudah dipakai duluan sama anak senior alias anak kelas nol besar.

Oh God!. Itu masalah yang besaaaaar, haha. Kalo situasi seperti itu sudah terlanjur terjadi maka dini kecil yang lucu beserta teman – teman dan pengikut setianya hanya berdiri di sebelah ayunan dengan tatapan iri dengki, hahaha.. Astaghfirullah. Makanya harus buru – buru menguasai ayunan supaya ga dipake sama anak kelas nol besar.

Waktu kecil gw juga ga boleh jajan sembarangan sama nyokap gw. Dan padahal jajan sembarangan itu enak. Karena di tempat jajan sembarangan suka ada martabak telor kecil murah pake saos yang warnanya meraaah banget, ada sate usus jorok yang dimakan waktu hangat ; tepat setelah digoreng, dan ada juga kue cubit. Tapi anehnya, gw nurut – nurut aja sama nyokap gw untuk ga jajan sembarangan! Can you imagine it?. Padahal jajan sembarangan kan fase penting di kehidupan anak kecil dimana bakteri akan masuk ke dalam tubuhnya sehingga tubuhnya bisa mengembangkan sistem imun yang tepat untuk melawan bakteri itu (ngaco, haha).

Gw nurut banget, sampe one day gw tergoda untuk beli sate usus yang ternyata rasanya enak banget (mungkin krn gw waktu kecil belom pernah ngerasain makanan – makanan masa kini yang enak – enak jadi menurut gw sate itu rasanya enak banget). Dengan mengendap keluar gw bisa dengan aman beli sate usus itu dan memakannya dengan lahap sampe dipergokin sama dina — ade gw yang satu TK sama gw — kalo gw lagi jajan sembarangan. Dan berhubung dina ini tukang ngadu jadi dia ngaduin gw ke nyokap gw. Ha ha ha. Padahal waktu si dina beli sate ususnya, dia suka juga. Setelah itu kalo makan sate usus kita makan bareng – bareng, haha..

Yah pokoknya masa TK gw dipenuhi hal – hal seperti itu, rebutan mainan, nyoba – nyoba jajan sembarangan.. gw juga suka nangis di jemputan, males sekolah, suka – sukaan sama anak cowo di kelas, haha.. Waktu TK dulu setiap sabtu ada giliran memasak di kelas. Jadi gantian gitu orang tua murid nyediain makanan untuk makan siangnya anak2 sekelas. Gw paling suka kalo ada ibu temen gw yang bikin sop pake telur puyuh. Ga tau kenapa gw suka banget telur puyuh dulu, sampe sekarang juga suka sih..

Ngomong – ngomong tentang makanan yang gw suka waktu kecil, nih ya daftar makanan sama minuman yang gw suka : es kacang hijau, es kelapa muda tapi airnya doang ga pake kelapanya, es krim paddle pop rasa coklat, kentucky fried chicken (kfc ; yang original), sop telur puyuh dan makaroni, nasi goreng mentega, udang goreng mentega, bubur ayam di pasar Pondok Bambu, soto ayam depan Tip Top (supermarket terkenal).

🙂 Kangen semuanya waktu TK, ga terasa ya udah kuliah sekarang.. udah mau lulus malah insyaAllah.. rasanya masih baru kemaren.

Setelah mengingat masa TK gw, perjalanan mengingat masa kecil gw berlanjut ke masa – masa SD gw. Terus ke SMP. Terus ke SMA. Tapi berhubung gw males nulisnya karena panjang jadi sampe disini aja ya. HAHAHA.

Leave a Reply

